Hasmipeduli.org

Wakaf, Hadiah Untuk Orangtua

HASMI PeduliWakaf adalah hadiah istimewa untuk orang tua. Yah salah satu bentuk kasih sayang yang bisa dibuktikan sekarang adalah menghadiahi orang tua dengan amalan yang tidak akan terputus sampai kapanpun.

Sahabat tentu pernah mendengar dengan hadist berikut :

“Jika anak adam wafat, maka terputuslah semua amal perbuatannya, kecuali tiga hal : Sedekah jariyah (wakaf), Ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan orang tuannya.” ( HR. Muslim )

Wakaf sendiri merupakan amal perbuatan yang memisahkan harta bendanya untuk kepentingan umat. Sehingga jika harta benda yang diwakafkan digunakan untuk kepentingan umat maka pahala yang akan didapatkan tidak akan pernah habis dan mengalir terus.

Wakaf sendiri sudah ada dan termasuk amalan yang dianjurkan oleh Nabi sejak dulu. Para sahabat juga pernah mewakafkan hartanya seperti kebun bairuha yang diwakafkan oleh Abu Thalhah dan sahabat lain.

Lalu bagaimana dengan ungkapan wakaf sebagai hadiah istimewa untuk orang tua ?

Wakaf Hadiah Untuk Orang Tua


Allah SWT dan Rasul – Nya mewajibkan atas siapa saja untuk menyayangi orang tuanya. Karena mereka kita semua ada, dan karena mereka juga kita semua bisa menjadi manusia seperti sekarang ini.

“ Dan kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada orang tuannya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah dan bertambah lemah , dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kalian kepadaku , dan kepada orang tuamu. Hanya kepada Ku lah kalian kembali.” ( QS. Luqman [31] : 14 )

Wakaf adalah amalan yang indah, karena mempunyai pahala yang mengalir terus. Salah satu sahabat Nabi yang bernama Sa’ad bin Ubadah juga pernah menghadiahi orang tua yang sudah meninggal dengan wakaf.

Saat itu ibunya meninggal dunia, dan ia sedang tidak berada ditempat , lalu ia datang kepada Rasulullah SAW dan bertanya “ Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal sedang saya tidak ada ditempat, apakah jika saya bersedekah untuknya bermanfaat baginya ?”

Rasulullah SAW menjawab : “Ya“

Kemudian Sa’ad berkata : “Saksikanlah bahwa kebunku yang banyak buahnya aku sedekahkan untuknya“

Terus jika orang tua masih hidup bagaimana ?

Apakah bisa memberikan hadiah istimewa untuk mereka berupa wakaf ?

Jelas bisa dan boleh.

Misal jika sahabat HASMI Peduli sedang punya rezeki lebih dan kalau memberikan berupa uang tunai kepada mereka tidak terlalu memerlukan maka memberikan hadiah wakaf adalah solusinya, karena pahalanya yang mengalir terus.

Yuk hadiahi orang tua kita dengan pahala wakaf quran bersama Badan Wakaf HASMI Peduli untuk pengadaan al-qur’an untuk Ponpes, Masjid dan Taman Pendidikan Al-Qur’an di Nusantara. Klik ” DISINI “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lengkapi amal baik anda hari ini dengan sedekah jariyah bersama HASMI

Hubungi Kami
Hubungi Kami
Terimakasih Telah Menghubungi Kami..!!
Ada yang bisa kami bantu?..