TEBAR PANGAN DHU'AFA -

BANTU PANGAN YATIM & DHUAFA

“Barangsiapa melapangkan seorang mukmin dari salah satu kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Dan barangsiapa meringankan penderitan orang lain, maka Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat….

(Hr. Bukhari dan Muslim)

MENJADI MANUSIA YANG PALING DI CINTAI ALLAH

Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” 

(HR. Bukhari)

Tentang program

Usia senja dan kemampuan fisik yang jauh menurun mengakibatkan para Dhuafa Lansia tak lagi mampu mencari nafkah. Jangankan kebutuhan hidup untuk sebulan, keperluan pangan harian pun sulit untuk dipenuhi.

Kondisi ini yang menggugah Hasmi Peduli untuk memfokuskan program-program sosialnya kepada Anak Yatim dan Para Jompo Dhuafa, khususnya yang berada di wilayah plosok Jawa Barat.

*Ibu bpk yuk ikut andil dalam amal jamaah ini, semoga ibu bpk diberikan rizki yang banyak berkah dan di permudah Segala urusannya, aamiin ya rabbal aalamin*

Berikut penyaluran atau penerima manfaat dari Hasmi Peduli

hasmi peduli

Mak Emar telah berusia lebih dari 80 tahun. Di usia senjanya, beliau mesti tinggal di hunian berukuran kurang lebih 2x2m dengan kondisi yang tak layak.
Secara rutin, Yayasan Hasmi Peduli pun menyantuni Mak Emar. Tak hanya kebutuhan pangan, keperluan lain seperti sandang pun diberikan.

Ada lagi Pak Riman dan istrinya yang berumur 83 tahun. Sehari-hari Pak Riman bekerja sebagai pengurus kebun tempat dirinya tinggal bersama sang istri.
Soalnya gubuk reyot yang Pak Riman huni bukanlah milik mereka, melainkan boleh ditempati asalkan kebun diurus dengan baik.

Pekerjaan tersebut pun masih sulit memenuhi keperluan makan sehari-hari pasangan lanjut usia ini. Karena itu, Yayasan Hasmi Peduli memberikan santungan berupa kebutuhan pokok untuk memenuhi pangan harian mereka.

Keberlangsungan Hidup Santri yang saat wabah Covid-19,

Hasmi Peduli Turut membantu Ponpes Annur Bogor yang pada saat kondisi yang sangat kekurangan bahan makanan pokok untuk seluruh santrinya..

Yuk Bantu keluarga yatim dan dhuafa dengan memberi beras setiap bulannya, Isi di Formulir dibawah sini:

FORMULIR SEDEKAH

SEDEKAH UNTUK PANGAN DHU'AFA

 

VERIFIKASI

LEBIH DEKAT DENGAN KAMI

Hasmi Peduli adalah sebuah lembaga Dakwah sosial dan kemanusiaan yang memiliki program memberikan bantuan pangan kepada kaum Dhuafa dan Yatim yang sangat membutuhkan serta Tebar mushaf Al qur`an kepada kaum muslimin.

Legalitas :

Pengesahan menteri MENKUMHAM No AHU-0010605.AH.01.07.pada tanggal 17 Juli 2017 dengan Nuzuluddin Maulana,SH. Dengan nomor pendaftaran 60170718832100590 dengan Nomor NPWP:02.594.941.3-434.000

Alamat Kami :

Jl. Raya kapten Yusuf asrama badak putih No. 6B Desa Kota Batu, Kec. Ciomas Bogor-Barat

Kontak Kami : 0812-9944-0039

E-Mail : hasmipeduli@gmail.com

Arsip

  • Kegiatan tebar pangan
  • Kegiatan Wakaf Qur'an
  • Testimoni Penerima Manfaat