Hasmipeduli.org

Inilah 4 Hal yang Mendatangkan Rezeki

Ibnu Qoyyim Rahamiahullah memberikan petunjuk kepada kita tentang 4 hal yang bisa mendatangkan rezeki. Tips ini terangkum dalam Zad al-Ma’ad Fi Hady Khayr al-‘Ibad. 4 amalan itu ialah (1) qiyam al-layl, menegakkan salat malam; (2) Katsrat al-istighfar bi al-Ashar, perbanyak istighfar atau mohon ampun di waktu sahur. (3) Ta’ahud al-sadaqah, membiasakan sedekah; dan (4) Al-dzikr awwal al-nahar wa akhirahu, zikir pagi dan petang.

  1. Qiyamul Lail

Shalat sepertiga malam menjadi amalan sunah yang paling diyakini mampu mengabulkan doa-doa kita. Hal ini karena Allah langsung turun ke bumi untuk mendengar doa-doa kita.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah Saw bersabda,
“Rabb kita turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata: ‘Siapa yang berdoa pada-Ku, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta pada-Ku, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun pada-Ku, pasti akan Kuampuni’.” (HR. Bukhari no. 6321 dan Muslim no. 758)

WAKAF QURA’AN SEKARANG: UNTUK PONPES DAN MASJID DI PELOSOK

2. Beristighfar di Waktu Sahur

Dari Abu Hurairah Ra, ia mendengar Nabi Saw bersabda,
“Demi Allah, aku sungguh beristighfar pada Allah dan bertaubat pada-Nya dalam sehari lebih dari 70 kali.” (HR. Bukhari no. 6307).

3. Membiasakan Bersedekah

Allah SWT berfirman, “Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (QS Saba’ : 39)

SEDEKAH MAKAN SANTRI SEKARANG: UNTUK PONPES PENGHAFAL AL-QUR’AN DI NUSANTARA

4. Dzikir Pagi dan Petang

Allah berfirman,“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.” (QS Al-Baqarah:152)

SEDEKAH MENGHINDARKAN SESEORANG DARI MARA BAHAYA: KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lengkapi amal baik anda hari ini dengan sedekah jariyah bersama HASMI

Hubungi Kami
Hubungi Kami
Terimakasih Telah Menghubungi Kami..!!
Ada yang bisa kami bantu?..