Hasmipeduli.org

Anak Itu Aset Bukan BEBAN

Anak itu kekayaan di dunia dan akhirat.

Rasulullah shalallahu’alaihi wasallam bersabda: “Kamu (anak lelaki) dan hartamu milik orang tuamu.” Artinya, walaupun sudah menikah, orang tua punya hak atas harta kita. Anak-anak yang kita dorong untuk menghafal Al Qur’an 30 juz kelak di hari kiamat yang mendapat keistimewaan bukan hanya anak itu, tapi juga orang tuanya (mahkota).

Hilangkan anggapan bahwa anak-anak itu beban. Anak-anak kita tidak numpang hidup pada kita. Numpang? Anda sombong. Bayi lahir sudah membawa rezekinya. Yang menjadi masalah adalah kita belum “percaya” pada Allah SWT.

Sedekah Tidak Akan Mengurangi Harta: SEDEKAH SEKARANG

Tidak ingin punya anak banyak karena biaya pendidikan mahal? Logis. Tapi itu iman belum berperan. Kalau anak adalah aset, maka kita ingin punya sedikit atau banyak? Apa fungsinya sabar dan syukur kalau bukan untuk bahagia. Tawakkal.

Petani itu bahagia saat tanamannya tumbuh baik, padahal belum panen. Saat hujan turun, padahal belum menanam. Jadi bahagia itu jangan tunggu panen, jangan tunggu sampai anak besar. Asal prosesnya baik. Kalau seperti ini, maka orang tua akan bahagia sepanjang usia anaknya. Ada masanya ketika orang tua panen raya. Syaratnya, hanya dengan cara Islam.

SEDEKAH MENGHINDARKAN SESEORANG DARI MARA BAHAYA: KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Search

Lengkapi amal baik anda hari ini dengan sedekah jariyah bersama HASMI

Hubungi Kami
Hubungi Kami
Terimakasih Telah Menghubungi Kami..!!
Ada yang bisa kami bantu?..