ANAK PUNK MENGAJI
ANAK PUNK MENGAJI

ANAK PUNK MENGAJI

Semua manusia berhak mendapatkan hidayah ilmu, Dan Allah dengan ke agungannya mempunyai kehendak kepada siapa saja Dia ingin menurunkan tetetsan – tetesana hidayah itu.

Setiap manusia lahir dalam keadaan suci, Rosulullah bersabda :

“Setiap anak yang lahir dilahirkan di atas fitrah, maka kedua orang tuanya lah yang menjadikannya Yahudi, Majusi, atau Nasrani.”

(HR. Thabrani)

Orang tua dan lingkungan menjadi faktor terbesar dalam perjalanan hidup seorang manusia, hal ini yang menjadi kemungkinan besar seorang anak akan menjadi apa kelak, entah menjadi ustadz, menjadi seorang ilmuan, pencuri, pencopet ataupun hal lainnya.

Namun semua keadaan diatas, bisa berubah kapan saja sesuai dengan kehendak Allah, begitupun dengan kisah komunitas anak punk yang hari ini Allah berikan secercah hidayah untuk hijrah kepada mereka.

Banyak kisah ternyata, dibalik kehidupan mereka saat ini yang tentunya akan sulit dibayangkan oleh kita yang lingkungan hidupnya setiap hari serba ada, serba penuh kasih cinta dari orang tua yang mana berbanding terbalik dengan kebanyakan dari mereka.

Banyak orang yang memandang sebelah mata, padahal mereka adalah generasi muda, yang jika saja kita tutun kepada jalan kebaikan, kita bina dalam ketaatan akan menjadi pembewa perubahan baik dalam kehidupan.

“Hijrah butuh proses” kata mereka kepada kami, tidak mudah meninggalkan kebiasaan tidak baik yang sekian lama terpupuk, dan memang islam merangkul tidak memaksa, kita tuntun mereka kejalan yang lurus setapak demi setapak, sebagaimana Rosulullah yang menuntun para sahabat dari menyembah berhala, bergelimang minuman keras, menjadi ummat termulia di muka bumi ini.

Terimakasih kepada para donatur yang setia dalam kapal dakwah kami HASMI, semoga hidayah yang mereka para anak punk terima Allah catat menjadi sebagian dari amal baik kita.

Aamiin.

Leave a Reply

1
Chat kami sekarang
Assalamualaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by