SEBONGKAH SENYUM UNTUK PAK RIMAN

SEBONGKAH SENYUM UNTUK PAK RIMAN

 

Alhamdulillah di siang hari yang sangat membahagiakan ini (Sabtu, 16-02-2019), kami dari Hasmi Peduli kembali akan berkunjung ke rumah Bpk. Riman untuk menyalurkan sembako yang merupakan amanah dari Anda semua.

Pak Riman bersama istri sehari-hari tinggal di rumah yang sangat sederhana, hanya berdinding bilik dan triplek. Lokasi rumah beliau tepatnya ada di daerah Jabon mekar. Parung.

Sehari-hari pak Riman, mencari rumput dan menjaga kebun milik orang. Bisa dibayangkan penghasilan yang diperoleh pak Riman. Tentu tak seberapa.

Hari ini kita kembali berkunjung, tuk sekedar menghadirkan senyum untuk pak Riman dan keluarga. Mungkin senyuman yang terukir hanya sebongkah saja, karena yang kita berikan tak seberapa. Yang kan habis dalam sekejap saja. Tapi kita tak pernah lelah berharap, bahwa yang sementara itu dapat sedikit mengobati rasa sedih yang mungkin dirasa, dan terlebih, semoga ini dapat memberikan semangat bagi Pak Riman, bahwa masih ada saudaranya yang peduli terhadap kondisinya.

Ah, mungkin kita terlalu berlebihan menganggap pak Riman seolah dalam kesedihan atas kondisinya. Nyatanya, beliau adalah orang yang senantiasa bersyukur atas segala kondisi yang beliau alami. Sungguh luar biasa. Meski usia tak lagi muda. Namun tampak sorot kesemangatan luar biasa.

Yah, semoga saja, sebongkah senyum yang kita hadirkan untuk beliau dan keluarganya dapat menambah semangat beliau untuk terus menjalani kehidupan ini dengan kesyukuran, dan kita dapat menyerap semangat yang beliau miliki. Juga semoga, kita dapat terus menghadirkan bongkahan-bongkahan senyuman kepada orang-orang yang bernasib seperti pak Risman, sehingga Alloh ta’ala senantiasa membalasnya dengan kebaikan yang lebih banyak lagi.

https://youtu.be/sKXRPcm0RcE

Leave a Reply

1
Chat kami sekarang
Assalamualaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by