HASMI PEDULI
SEMBAKO UNTUK KORBAN KEBAKARAN KETAPANG UTARA

SEMBAKO UNTUK KORBAN KEBAKARAN KETAPANG UTARA

Alhamdulillah, pada Rabu 13-01-2019 telah dilaksanakan penyaluran beras ke daerah Ketapan Utara I, RT.009/07, Kecamatan Tamansari, Jakarta. Ada yang perlu kita renungkan dalam penyaluran kali ini.

Beberapa waktu lalu, masyarakat ketapang utara I ini terkena musibah, kebakaran melanda kampung tersebut. Tentu saja, ini berdampak pada moril dan materi mereka. Kesedihan masih tampak dari raut wajah mereka atas musibah ini.

Alhamdulillah, pada saudara kita yang mendapat musibah itu, kita berkesempatan memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban mereka. Dan kita sudah seharusnya bersegera membantu mereka, bukan untuk sekedar bantuan, tetapi untuk menyelamatkan akidah mereka, karena begitu kita sampai untuk menyalurkan bantuan tersebut, ternyata sudah ada beberapa puluh sak semen bantuan dari gereja yang ada di dekat wilayah tersebut.

Ini selayaknya menjadi perhatian kita semua, jangan sampai kita menyangka, bahwa apa yang kita lakukan ini sekedar membantu mereka yang lemah, tetapi juga kita sedang berlomba-lomba menyelamatkan saudara-saudara kita dari upaya-upaya penyimpangan akidah. Jangan sampai kita dianggap tidak peduli terhadap saudaranya, sehingga mereka berpaling dari agama Islam. Na’udzubillah.

Maka kita di sini bergerak untuk terus membantu saudara-saudara kita yang dalam kondisi lemah tersebut, seperti para korban kebakaran Ketapan Utara I tersebut. Penyaluran ini dilaksanakan oleh relawan PROSMI Jakarta. Pak Lurah Jana Sasmita selaku koordinator di kampung tersebut menyambut kami dengan gembira. Beliau pun memberikan sambutan yang amat antusias terhadap progam PROSMI ini untuk warganya yang sedang terkena musibah.

Selepas shalat Asar, penyaluran beras dilakukan. Sebanyak 20 paket beras tersalurkan untuk para dhuafa dan Yatim di kampung tersebut. Tak lupa juga kami sampaikan nasihat-nasihat singkat yang mudah-mudahan menjadi penguat jiwa mereka agar senantiasa ingat bahwa nikmat yang telah Alloh ta’ala itu sesungguhnya besar, terutanama nikmat Islam, dalam kondisi apapun yang saat ini dihadapi.

Semoga penyaluran ini dapat menjadi amal yang mulia di sisi Nya, terutama bagi para donatur yang telah mengorbankan hartanya demi terlaksananya program ini.

Leave a Reply

Close Menu
WhatsApp Chat Kami di Whatsapp