HASMI PEDULI
NENEK TUA BERBAJU HIJAU ITU

NENEK TUA BERBAJU HIJAU ITU

Nenek berbaju hijau itu, saya tak tahu namanya. Pertemuan singkat itu tak memungkinkan untuk menyanyakan siapa beliau. Maupun kepada pak RT Husen yang turut hadir memberi sambutan dalam acara penyerahan 100 paket beras di Kp. Lima RT. 05 RW. 12, Pasir Jambu, Sukaraja.

Tapi yang jelas, siapapun nama beliau, bukan itu yang terpenting. Karena yang terpenting adalah bagaimana seorang nenek yang telah lanjut usia dan melemah seperti beliau ini dapat merasakan sentuhan kebaikan dari kita. Karena tentu saja, lemahnya fisik yang telah beliau rasakan, dan mungkin terlebih lagi sudah tak ada yang menafkahi, membuat keadaan beliau benar-benar membutuhkan sedekah dari Program Peduli Hasmi yang kita jalankan ini. Karena itulah, kita akan terus menggalang dana dan menyalurkan sedekah dari Anda para muhsinin (orang-orang baik) kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, seperti nenek berbaju hijau itu. Dan kebutuhan itu tentu tidak terbatas, karena betapa banyak di sekitar kita, terutama di negeri ini saudara-sauara kita dalam kondisi lemah dan membutuhkan uluran tangan kita.

Tentu ini jangan kita nilai sebagai beban, tetapi kita nilai sebagai seruan dari Alloh ta’ala bagi kita yang mampu untuk saling tolong menolong, dan dengan keyakinan akan balasan yang besar dari sisi Nya, kita pun menyambut seruan itu dengan penuh kegembiraan.

Leave a Reply

Close Menu
WhatsApp Chat Kami di Whatsapp