HASMI PEDULI
PENYALURAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA PALU

PENYALURAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA PALU

Penderitaan korban bencana gempa, tsunami dan lumpur Palu belumlah selesai, kesedihan masih berlanjut dengan berbagai cobaan baik pangan maupun papan.

Maka dari itu Tim Relawan HASMI Peduli mendirikan posko kemanusiaan di Kel. Tatura Utara, Palu Selatan, Kota Palu untuk menyalurkan santunan.

Posko utama bertempat di Masjid Darunnaim Jl. Basuki Rahmat, Tatura Utara, Palu Selatan, posko utama ini merupakan posko pusat penyimpanan logistik yang selanjutnya akan disalurkan ke daerah-daerah yang dilanda gempa maupun tsunami.

Menurut penuturan Ust. Muhajir, selaku ketua Relawan HASMI yang bertugas di Palu. “Pemusatan penyimpanan logistik ini sangat diperlukan, ini dimaksudkan supaya dalam penyaluran bantuan dapat dilakukan secara maksimal.”

Pada hari Kamis, 18 Oktober 2018 akhirnya segala keperluan logistik yang sudah terkumpul kemudian disalurkan kepada para korban di berbagai wilayah seperti Desa Kaluku Bula, Desa Sidera, dan Desa Binangga.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa bahan makanan pokok, peralatan mandi, obat-obatan, pakaian, tenda, selimut dan juga popok untuk bayi dan lansia.

Rencananya untuk pendistribusian bantuan akan dilanjutkan pada hari Jumat, 19 Oktober 2018 mengingat masih banyaknya daerah-daerah yang masih memerlukan bantuan.

Dokumentasi pendistribusian bantuan.

Leave a Reply

Close Menu
WhatsApp Chat Kami di Whatsapp